Tuesday, 25 November 2014

Cinta setengah mati

Hampa terasa di sini
Kepalaku mengamuk memikirkan mu
Setiap detik tak mampu berpaling dari keadaanmu
Cinta setengah mati ..
Mungkinkah adaku

Deru nafas tertawa memuja
Engkau wanita yang tak mungkin terlupa
Andai saja semua kembali seperti semula
Cinta setengah mati ini 
Takan pernah ada
Karena selalu disisi..
Istriku tercinta

Tuesday, 18 November 2014

Vegabond poet


I .. not coral beach boundary
I .. not the bright orange at the end of
I just mind
And all spilled on paper that has been worn

I am not a morning sun ..
I .. not a rainbow colored star
I'm only the images
Carry a pen stranded in the dancing

I'm not a high-ranking country ..
I .. not the ruler promises
I'm just a series of words that seek justice on earth
Invisible
Which can not be bought

All that is embedded in the soul hoped would calm
Pen tip will continue to run even though very slowly
Just let time encapsulates all the characters in the boundary stars

Who am I?

I was a vagabond poet

Monday, 17 November 2014

PENYAIR GELANDANGN

Aku.. bukan karang di batas pantai
Aku.. bukan jingga di akhir terang
Aku hanyalah fikiran
Dan semua tertumpah di atas kertas yang telah usang

Aku.. bukan matahari pagi
Aku.. bukan bintang berwarna pelangi
Aku hanyalah imaji
Yang terdampar di bawa pena yang menari- nari

Aku.. bukan petinggi negeri
Aku.. bukan penguasa janji- janji
Aku hanyalah rangkaian kata yang mencari keadilan di atas bumi
Yang tak terlihat
Yang tak bisa dibeli

Semua yang tertanam di jiwa berharap akan tenang
Ujung pena akan terus berjalan meski sangat pelan
Biarkan lah waktu merangkum segenap aksara di batas  bintang

Siapa aku?

Aku adalah penyair gelandangan


Saturday, 15 November 2014

Lets say you are perfect

As much as possible you hurt my heart ..
As much as possible you hurt my love ..
Anger so the way for you ..
As a reason for you to leave me ...

Too many mistakes you see ..
Without you see the slightest shortcomings ..
It was my fault because your behavior ..
Patience really did not mean for you ...

Let's just say you're perfect in the beautiful flowers that were supposed to get everything ..
Let's just say you're a woman who reigns over the beautiful appearance that should exist in the gardens of paradise ...

Always my patient ..
Always you feel right ...

Tuesday, 11 November 2014

Bayangan hitam

Hujan lagi...
Aku fikir malam kan datang bersama bintang..
Kejora hilang terbawa gugusan rindu di batas putih dan hitam..
Menjadikannya bayangan paradigma..
Takan pernah nyata..
Dingin sekali..
Ingin memeluk embun sejuk dan mencium angin hangat rasanya..
Sebait kata terjamah untuk kejora ...
Dan ku terbuang seperti bayangan hitam tak berarti apa-apa..
Aku ingin tidur saja malam ini..
Di temani nyanyian hujan beriramakan kata hati..
Sampai terbuka mata dan menyadari semua mimpi...
Takan terjadi..
Dan bayangan hitam terus menertawai...
Kasihan sekali..

Sunday, 9 November 2014

CARA HATI

Tak mungkin tiada bahagia..
Selamanya luka..
Akan menjadi canda tawa..
Ini caraku melepas amarah..
Tiada yang mengerti..
Aku hanya terdiam saja.
Selama jari menari..
Selama hati mengerti diri..
Aku tulis air mata ini dengan puisi..
Meski tak berarti..
Ini adalah caraku menyimpan pedih di hati..
Senyum berayun sepanjang waktu..
Aku menunggu keajaiban bersama sisa-sisa kekuatanku..
Tak mungkin selamanya akan tersiksa waktu..
Karna tiada ujian yang tak mampu bertahan selama hidupku..
Aku hanya mampu berdoa saat ini..
Berpura tak mendengar celotehan mereka yang menyudutkanku..
Berpura tak tahu apa yang sekarang sedang menyiksa batinku..
Tuhan ..
Ini caraku..
Meski menangis hati ini..
Aku tetap bertahan sampai akhir waktu..
Dan ini caraku..

Wednesday, 22 October 2014

Tuhan , tolong aku

Duduk di sini sendiri...
Ku sapa suara malam dan jangkrik-jangkrik yang meringkik..
Temani gelap hari tak berbintang..
Aku tersenyum sendiri di balik kesendirian..

Jika saja kemarin datang kembali..
Air mata tak akan jatuh bersama sepi..
Gugur daun-daun membawa cerita lama..
Yang kembali datang tak bersama nyata..

Kemudian berhembus angin rindu di dadaku..
Ku kira sama namun tak seperti biasa..
Karena harum berbeda namun serupa..
Dan aku terbangun dengan asa yang masih tersisa...

Tuhan..
Tolong aku..
Tampar pipiku jika bersedih..
Sentil kupingku jika mengeluh..
Namun sekalah air mataku jika menangis..
Ketika sadar ini adalah sebuah takdir yang tertulis..

Semua yang ku jalani..
Cerita yang mengalir setiap waktu..

Wednesday, 15 October 2014

Karena cinta

Sendiri ku merintih ..
Menahan sakit dalam hati..
Aku sudah cinta mati..
Kepadamu...
Kekasihku...

Katakan alasanmu...

Meninggalkan diriku..

Sendiri..

Aku ingin terbang bebas..
Menembus awan..
Biar tiada air mata mata mengalir..
Karena cinta...

Aku ingin terbang tinggi...
Merangkai bintang...
Biar tiada kata ku sendiri...
Karena cinta..

Perih..
Hatiku...
Sesali...
Diriku..
Menemukanmu...

Monday, 13 October 2014

Ketenangan hati

Sesaat bulir air mata berjatuhan..hati bergumam masih ada harapan untukku bertahan, entah dengan apa...! Namun semua ini akan menjadi sebuah perjalanan yang mungkin bisa ku jadikan suatu harapan..
Ini adalah hidup, ujian bertubi- tubi aku jalani, rintangan membentang sperti makanan sehari-hari.
Pada saat ini, aku masih menari- nari mencari arti hidup yang mungkin takkan ada jawaban, rasa letih bercampur amarah merajai jiwa yang terkadang tak mampu ku lawan,sekali lagi ini adalah hidup.
Ketenangan hati yang selama ini aku dapati hanya titik perjalanan hidup, kesabaran yang ku jalani spertinya akan bertahan walau kadang mengeluh pasi.
Ini juga hidup.

Jelang usia matang, aku masih mewarnai diri dengan kebiasaan yang tersisa saat senja kemarin, apa aku tak bisa dewasa??. Entahlah...

Semua yang aku dapatkan adalah takdir, rasa syukur bertumpu pada kebahagiaan, dan ketika jatuh....hanya mengeluh,

Hari ini, detik ini, aku coba memperbaiki semuanya, berharap Tuhan akan menggantikan air mataku dengan tawa sambil berdo'a " Tuhan.. bantu aku untuk mendapatkan ketenangan hati yang masih separuh aku terima"..

Friday, 10 October 2014

one name

My own adore ..
My own love ..

My own waiting for you ..
Alone I miss you ..

Often I hurt ..
Often I realize it ..
Often I hurt ..
And often I regret it ..

But I will not let ...
And I would not ignore me ..

One name ..
One heart ..
The love you've given me ..
I would never waste it ..
I never ignore ...
I'm really love with you ..

Really love with you

Sendiri ku memujamu..
Sendiri ku mencintaimu..

Sendiri ku menunggumu..
Sendiri ku merindukanmu..

Sering aku melukaimu..
Sering aku menyadari itu..
Sering aku menyakitimu..
Dan sering aku menyesali itu..

Namun takkan ku biarkan...
Dan ku takkan ku abaikan..

Satu namamu..
Satu hatimu..
Satu cinta yang telah kau berikan kepadaku..
Takkan pernah ku sia-siakan..
Takkan pernah aku abaikan..
I'm really love with you..

Thursday, 9 October 2014

Titip rindu untuk Ayah..

Teruntuk dia yang sangat ku rindu..
Puisi ini tercipta atas sepenggal nasihat yang sudah termakan waktu..
Dalam nafas tersendat ia bertarung dengan sakit..
Berjuang untuk anak melawan rasa kehidupan yang semakin pahit..

Hari itu pukul pukul 6 jingga..
Terhias malaikat - malaikat tangguh yang akan membawa jiwa yang ku cinta..
Air mata berlinang di depan raga yang menahan perih..
Sesaat tiada ..
Aku terjatuh melihat ayah tiada bernyawa..

Titip rindu untuk Ayah..
Lewat hati yang sepi seperti hampa..
Ku haturkan bangga terhadap apa yang ia korbankan untuk anaknya..

Semoga tenang disana..
Menunggu nyawa-nyawa tercinta terbang menjemput bahagia..
Senantiasa Tuhan kan membawa kita kembali bersama- sama..

Amin ..

Monday, 6 October 2014

Love

O Pull over you ..
I'm here to summarize my misses were not able to say to you.
stringing stars lined up to form your name.
and play with beautiful shadows on your face.

Who knows how long I like this.
My view of the sky feels sad to see all this.
Among the dark feels light I flown.
Sitting amongst seconds yearns not recognize a true poem.

God ..
I love the simple.
There's hope as long as together beautifully.
Because I believe love can make change tears of laughter ..
Whole love dancing in interrupted breathing still awake.

His pen back dancing ..
On paper shabby and not used anymore.
But belief in the never miss understand me ..
That there is no excuse anymore if the poem began to dominate ..

Now ..
I pray under the orange ..
Hopefully someday we can resist the power of grief with the remaining ..

CINTA

Menepilah wahai kasih..
Aku disini sedang merangkum rindu yang tak mampu ku ucapkan kepadamu.
 merangkai bintang berbaris membentuk namamu.
dan bermain bersama bayangan indah di wajahmu.

Entah sampai kapan aku begini.
Langit yang ku pandang terasa murung melihat semua ini.
Di antara gelap yang terasa terang aku singgahi.
Duduk diantara detik yang tak mengenal puisi seorang perindu sejati.

Tuhan..
Aku mencintainya dengan sederhana.
Tak harap indah asalkan bersama.
Karna aku yakin cinta dapat menjadikan airmata berubah tawa..
Seutuhnya kasih yang menari di sela nafas yang masih terjaga.

Pena ini kembali menari..
Di atas kertas lusuh dan tak terpakai lagi.
Namun keyakinan atas rindu yang tiada ku mengerti..
Bahwa tiada alasan lagi jika syair mulai merajai..

Kini..
Aku berdo'a di bawah jingga..
Semoga kelak kita mampu melawan duka dengan kekuatan yang masih tersisa..


Friday, 3 October 2014

For you mom

Mother ..
You're dancing in the blazing and night ..
Moving gently conquered the world for one purpose ..
Tears of blood willingly give thee sincere ..
For you're son who do not understand the meaning of a struggle ..

Mother ..
I am trained to hold the world because of you ..
The bellows breath trudged see how you protect me ...
Is there one thing that I was able to do to make you happy? ..
I think is not going to be able to pay all that you've given me ..

Mother ..
Pen tip dancing tonight ...
I hope wonderful happened after chicken singing ..
I hope you happy with my heart awake ..
Let me sleep soundly until fragrant reign ..

Mother ..
You are glowing when dark ..
When the air was stuffy ..
Chant when his silent ...
Smile tears after edging ..

And mother..
This poem for you ..
Liver scratches the tip of the pen ..
Signs of love from your son who does not have anything ..

Puisi cinta untuk ibu

Ibu..
Kau menari dalam terik dan malam..
Bergerak lembut taklukan dunia demi satu tujuan..
Air mata darah rela ikhlas engkau berikan..
Teruntuk anakmu yang belum mengerti arti sebuah perjuangan..

Ibu..
Aku terlatih menggenggam dunia karenamu..
Hembus nafas ini berjalan gontai melihat caramu melindungiku...
Adakah satu hal yang mampu aku lakukan untuk membahagiakanmu?..
Ku fikir tak akan mampu membayar semua yang pernah kau berikan untukku..

Ibu..
Ujung pena menari-nari malam ini...
Ku harap indah yg terjadi setelah ayam bernyanyi..
Ku do'akan engkau bahagia bersama hati yang terjaga..
Biar lelap tidurmu sampai harum meraja..

Ibu..
Engkau adalah pijaran saat gelap..
Udara ketika pengap..
Nyanyian dikala senyap...
Senyuman sehabis air mata merayap..

Dan Ibu..
Puisi ini untukmu..
Goresan hati si ujung pena ..
Tanda cinta dari anakmu yang tak punya apa-apa..

Thursday, 2 October 2014

Lahirnya si buah hati

Lahirnya anak pertama memang sangat di tunggu-tunggu oleh para calon bapak atau ibu, kami akan berbagi pengalaman kelahiran anak pertama kami yang semoga bermanfaat untuk para calon bapak atau ibu yang membaca blog ini.
Setelah 10 bulan sejak saya menikah akhirnya kabar gembira itu tiba juga, entah apa yang saya rasakan , pokoknya campur aduk seperti mendapat keajaiban yang nyata yang Allah SWT berikan.
Di awal menikah sampai 10 bulan saya hampir ketakutan karena istri saya belum juga ada tanda-tanda kehamilan, sempat berfikir macam-macam yang membuat saya putus asa, namun semua itu saya lawan dengan mendekatkan diri pada "SANG PENGUASA JAGAT", do'a tiada henti saya panjatkan untuk di beri kepercayaan memiliki buah hati yang sangat saya dan istri saya idam-idamkan,setiap habis solat saya pasti berdoa,terkadang jika ada waktu untuk tahajud sesekali saya lakukan, kenapa kadang-kadang??, karena memang saat itu saya bekerja sift di salah satu perusahaan yang bertempat di kawasan modern industri cikande Serang-Banten saat itu,
Setelah  "Nyere'at" kata orang serang, saya tinggal menunggu jawaban dari semua do'a yang saya panjatkan kepada AllahSWT, akhirnya pada umur 4 bulan pernikahan, datang kabar duka yang "menyayat hati,dan sakiiitnya tuh disini"(sambil ngelus dada),hehe.
Istri di kabarkan harus operasi usus buntu , sempat down mendengar kabar itu ,namun sekali lagi saya berserah diri kepada "SANG PEMILIK JIWA RAGA" karna saya yakin semua ini adalah ujian . Detik- detik operasi akan di lakukan perasaan saya tidak ada sedikitpun kenyamanan dalam hati,kasihan melihat istri yang terlihat ketakutan menjelang operasi. operasi pun di lakukan, dan yang saya lakukan adalah berdo'a di luar ruang bedah umum.
"Keluarga ibu fitria!!!!, akhirnya saya di panggil untuk melihat istri saya yang telah selesai operasi.. air mata berkaca-kaca saat melihat keadaan istri yang terkulai lemah tak berdaya dan terlihat seperti jasad tak berdaya. Air mata pun tumpah...
Di lanjut habis solat jum'at yaah..
Uds solat jum'at nih.. buat cowo-cowo udah pada solat jum'at kaan?.
Lanjut cerita akhirnya istri saya pun di bawa ke ruang perawatan alhamdullilah operasi berjalan dengan lancar,sesekali istri menangis menahan sakit dan kembali itu membuat saya tak tega melihatnyadan akhirnya setelah hampir 2 minggu di rawat istri saya pun di izinkan pulang,alhamdulillah.."alhamdulillah terus yah? Hee..tapi jangan sepelekan kebiasaan tersebut karena itu adalah wujud dari rasa bersyukur.. alhamdullillah..
Stelah sembuh dari operasi, timbul rasa was-was saya yang takut akan timbulnya masalah baru yaitu masalah dengan kehamilan, walaupun banyak orang bilang opersi usus buntu tidak menjadi masalah pada rahim, dokter pun berkata seperti itu,tetap saja saya takut penantian saya untuk memiliki seorang anak hanya sebatas mimpi, namun kembali lagi saya serahkan semua itu kepada AllahSWT dan terus berdo'a, hari demi hari berlalu, akhirnya tanda-tanda kahamilan pun muncul, istri saya sering pusing- pusing dan selalu meludah, awalnya saya pikir ini adalah gejala biasa yang tidak ada kaitannya dengan kehamilan,terfikir untuk mencari tau apa yang terjadi pada istri saya ke embbah google, dan akhirnya terjawablah rasa penasaran saya, saya langsung membawa istri saya ke klinik dan memeriksakan apakah istri saya hamil atau tidak, dan akhirnya positive hamil, belum percaya sampai disitu saya dan istri saya membeli tespeck untuk menguji rasa penasaran saya, dan kembali lagi tespeck itu menunjukan garis dua yang artinya positive,itu adalah kado termanis yang di berikan kepada saya di tanggal 1 januari 2014.

Sekarang saya berhadapan dengan wanita hamil yang banyak maunya, itu menjadi kebahagiaan tersndiri meladeni kemauan aneh sang istri..
Bulan demi bulan pun berlalu keajaiban muncul setelah saya merasakan ada gerakan di dalam perut istri saya pada bulan ke4,rasanya itu seperti mendapatkan setengah surga, hehe.
Bulan ke 9 pun tiba, siap-siap menyambut kelahiran si jagoan.. kenapa saya tahu anak saya jagoan?, firasat dari awal mula istri saya hamil saya sudah merasakan bahwa calon anak saya ini laki walau USG 2 kali hasilnya perempuan semua, tapi tetap saja saya yakin kalau anak saya ini jagoan, sama halnya ketika "nujuh bulanan" saya ketempat mertua untuk mengadakan 7 bulanan di lampung sana,istri saya keturunan jawa.adat jawa mengharuskan calon bapak untuk membelah kelapa kecil yang masih "cengkir" kalau bahasa serangnya, kelapa itu sudah di ukir gambar wayang yang saya tidak tau maksudnya apa ,karena setiap bertanya pasti jawabanya "udah ikutin aja ga usah banyak tanya"..wweew saya melongoo...
setelah di do'akan langsung belah memakai golok tajam setajam s*l*t. Konon katanya jika calon bapak membelah kelapa dan hasil belahannya lurus maka anak yang akan lahir nantinya adalah laki- laki, dan kalau belahan kelapanya bengkok anak yang lahir perempuan.

Pada saat membelah kelapa kecil itu di dalam hati saya berkata- kata  " orang anak saya cowo ko " hehe dan hasilnya memang belahan kelapa saya lurus, tapi saya tidak percaya dengan adat-adat seperti itu karena keluarga saya mengajarkan untuk selalu percaya hanya kepada AllahSWT, "adat keluarga istri saya seperti itu ya ikutin aja"

Tanggal 21 agustus 2014 tiba, istri saya mulai sering mulas-mulas. Mulasnya itu teratur tanda- tanda bayi akan lahir, lebih awal 3 hari dari perkiraan dokter. Pukul 08:00 istri sudah mengeluh terus terusan , saya bawa saja ke bidan yang biasa saya dan istri saya kunjungi untuk memeriksakan kehamilan, kata bidanya belum pembukaan jadi dari pada saya membawa istri saya pulang saya lebih memilih untuk tetap di klinik karena jarak dari rumah ke klinik lumayan jauh,setelah ashar pembukaan 9 terjadi, disinilah perjuangan istri yang sebenarnya,saat melihat istri mengejan rasanya saya terlalu benyak salah kepada ibu, dalam hati menangis melihat perjuangan seorang ibu yang melahirkan saya. Hhh maafkan saya ibu...
Belum sampai di sini ternyata istri tidak kuat mengejan dan barus di rujuk ke Rs, ujian apa lagi ini ya Allah... sedih bercampur gelisah.. keputusan harus saya ambil ketika dokter mengharuskan kelahiran bayi harus di lakukan denhan cara di vaccum, di sedot dengan alat. Ya Allah.. mudahkanlah proses persalinan istri hamba,selamatkanlah keduanya,do'a terus menerus saya panjatkan sampai akhirnya lahirlahjagoan saya dengan bobot 3,4kg panjang 52 cm, ukuran yang besar di bandingkan dengan teman2 nya yang ada di RS.
Banyak teman yang senasib dengan saya di Rs tersebut, mendengar ada yang sampai harus di rujuk ke jakarta saya dan istri harap -harap cemas dan tidak lupa berdo'a agar anak kami tidak sampai di rujuk ke Rs lain.
Seminggu kemudian dikabarkan dokter anak saya boleh pulang,rasanya saya sangat bahagia.saya bersama ibu yg menemani saya di Rs langsung girang dan berpamitan dengan semua suster yg merawat, tiba-tiba ada seorang suster menghampiri saya dan bicara " wiih si ganteng udah mau pulang,ooh ini bapaknya si ganteng..pak anaknya ko bisa ganteng banget sih" saya cuma tersenyum dan menjawab "terimakasih ya buu".
Sampai di rumah langsung saweran,ekah 2 ekor kambing,daaaan happy ending,
Kesabaran saya akhirnya berbuah manis.untuk para calon ibu dan bapak semoga cepat memiliki momongan,terus berjuang,dan jangan lupa berdo'a,karna do'a adalah pengubah takdir yang kurang baik.tidak ada yang dapat merubah takdir kecuali do'a..
Semoga bermanfaat.
ini foto anak saya

Monday, 29 September 2014

Maaf

Sejenak ku terdiam.. kau inginkan aku lagi..
Setelah kau hancurkan kesetiaan yang ku berikan..
kini ku ingin kau jauh...
Kini ku Tak inginkan kamu...

Maaf kan aku..
Ku tak bisa menerimamu...
Setelah kau tinggalkan aku..
Maaf kan aku ..
ku bukan manusia yang mau....
Kau anggap aku batu...
Kau lempar diriku..
Kini kau ingin kan aku...
Dan aku tak mau...


Thursday, 25 September 2014

Bintangku

Aku takkan sendiri melawan arus hidup ini,kau menemani..
Engkau selalu di sisi saat ku buka mata hati,kau menerangi..

Kaulah bintang yang selalu menerangiku ..
Disaat ku jatuh..
Sejuta senyuman untuk bangkitkan asa ku..
Tak akan pernah meragu..
Walaupun kini kau jauh..
Ku percaya dirimu merindukanku..

Kini aku sadari ..
Hanya dirimu yang mengerti hati ini..
Ku coba untuk pahami rasa ku yang masih terjadi..
Kau berarti...

Aku tak bisa tanpamu..
Sungguh tak bisa..

Kaulah bintangku

Wednesday, 24 September 2014

Seribu mimpi

Di hempas samudera.
Cerita tinggal jadi kenangan.
Waktu berganti .. dan tak mengerti..
Betapa ingin kau ku miliki..

Di dalam kenangan.
Tersimpan rasa ku tuk bertahan..
Waktu terhenti.. dan tak kembali..
Betapa perih saat kau pergi...

Ceritakan semua kenangan yang terhenti..
Biarkan sribu mimpi takkan terjadi..
Dan bila suatu saat kau ingin kembali..
Lupakan aku ini..